Solusi Palestina: Terapkan Pancasila dan UUD 1945

Solusi Palestina: Terapkan Pancasila dan UUD 1945
Ilustrasi via:RimaNews

Aneh ya kedengaran judulnya? Ya begitulah. Wajah monsterisasi Islam telah merubah segalanya. Apapun yang disolusikan untuk Palestina, di negeri ini bernada stigma dan penuh dengan “makar” begitu.

Kalau saya serukan Khilafah, atau penyatuan seluruh ummat islam di dunia dalam satu Khalifah, maka ini akan dijawab oleh Pemerintah hari ini sebagai Makar, anti NKRI, anti Nusantara dan anti Kebhinekaan. Lucu? Kagak! Tapi Ngeri, iya! Jadi jangan mimpi deh soal ukhuwwah Islamiyyah, selama embel-embel, “Saya Indonesia, Saya Pancasila” sebab dalam bahasa itu, hanya dikenal Bhineka Tunggal Ika yang hanya bisa dimaknai tunggal sang Pemerintah yang berkuasa.

Kalau seruan Jihadi dikumandangkan, kubu cebong dan sok kemanusiaan berujar, ini pasti kubu “ISIS” dikit-dikit Jihad. Atau mereka bertutur kaum anti-semit berujar, anti yahudi berulah. Aish, itulah sebagian orang yang ngaku berjiwa 5 sila, dan berkoar-koar “Ketuhanan Yang Maha Esa” tapi tatkala disebutkan kata, “Jihad” kemudian absurd dan menganggap kata itu penuh kebencian.

Ada yang lucu? Ngga! Tanyakan ke Menkopolhukam solusinya apa untuk Palestina? Maka solusi yang tepat kekinian adalah “Terapkan Pancasila dan UUD 1945”. Apa itu buahnya, yaitu solusi dua negara berdampingan yaitu Palestina merdeka dan Israel. Lah, itu bukannya dari dulu begitu? Dan coba apa lagi solusinya? Kirim bantuan medis, makanan dan obat-obatan ke Masyarakat Palestina. Lah, itu kan sudah sering kita lakukan.

Dan entah, pada lupa dengan isi pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, maka sebagian orang yang bisa jadi mewakili Pancasila dalam dirinya mengatakan, “Israel berhak untuk merdeka.” Pertanyaannya, Israel merdeka dari siapakah?

Oke-lah akhirnya saya hanya mengatakan solusi Palestina itu bukan islam, tapi ke Konstitusi negara, yaitu terapkan Pancasila dan UUD 1945. Meskipun saya sebut Khilafah dan Jihad sebagai solusi Palestina, nanti sekali lagi persekusi dan dianggap pemecah belah NKRI dan bagian dari ISIS.

Rizqi Awal
Pembela Palestina, Pembela Syariah.
– tulisan artikel ini banyak mengandung majas, entah sarkas, ironi, hiperbola atau main bola –